Wednesday, March 1, 2017

610 SISWA-SISWI IKUTI MANASIK HAJI



Oleh: Siti Futkhatin
Bringin - Sabtu 25 November 2016. Pagi pukul 07.00 WIB para guru dan anak-anak Raudhotul Atfal (RA) Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, mengikuti acara manasik haji yang diselengarakan di lapangan Kecamatan Bringin. Kegiatan ini diikuti oleh 16 RA yang keseluruhan berjumlah 610 siswa-siswi. Sebelum menuju lokasi lapangan Pancasila yang digunakan untuk kegiatan ini, para guru dan murid berkumpul terlebih dahulu di masjid Kecamatan Bringin. Dari masjid, para murid dan guru berjalan kaki menuju lapangan Pancasila yang jarak tempuhya kurang lebih satu kilometer.
            Para murid sangat bersemangat mengikuti acara manasik Haji tersebut, semangat mereka terlihat dengan antusiasme yang tinggi dalam melakukan tata cara haji mulai tata cara ihram dari miqat, sampai thawaf wada’. Suara talbiyah sangat lantang terdengar dari mulut mereka, serta semangat melempar jumrahpun tidak tertinggal.
             Nur, selaku panitia penyelenggara manasik haji tersebut, sangat salut melihat anak-anak RA yang bersemangat dalam mengikuti manasik haji, karena mereka sama sekali tidak mengeluh dalam mengikuti acara ini. “Semoga dengan diadaknya manasik haji ini, orang-orang tua wali, ibu guru dan juga murid-murid kelak dapat melaksanakan haji maupun umrah” harap Nur dengan singkat.



0 komentar:

Post a Comment