Sunday, October 18, 2020

Bermain Bola Voli Meskipun di Tengah Pandemi Virus Corona

 

SEMARANG, Walisongo Publishing- Olahraga merupakan aktivitas yang bermanfaat untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Selain mendapatkan berbagai macam manfaat kesehatan, aktivitas ini juga bisa menjadi hiburan bagi yang melakukannya.


Sama halnya dengan Rizky Nur (21) atau yang akrab disapa Rizky merupakan mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang tetap aktif melakukan olahraga meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung. Olahraga yang biasa ia lakukan adalah bermain voli bersama teman-temannya di sekitar rumahnya.


Pemuda asli Semarang ini mengatakan bahwa ia dan teman-temannya tetap mematuhi protokol kesehatan selama bermain, seperti tidak banyak melakukan kontak fisik dan langsung membersihkan diri setelah berkegiatan di luar rumah guna mencegah penularan virus corona.


“Kalau menurut saya justru bagus, mas. Karena dengan berolahraga, kita bisa meningkatkan imun tubuh supaya tidak gampang sakit dan tertular virus corona itu,” katanya, Jumat (16/10/2020).


Rizky juga mengaku jika biasanya ia bermain voli sebanyak tiga sampai empat kali dalam seminggu. Ia juga tidak lupa untuk terus mengingatkan teman-temannya bahwa selain melakukan upaya dalam meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kebersihan dan jaga jarak juga sama pentingnya.


“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat selesai,” harapnya.



Reporter: Zaki Julio Pamungkas (1701026112)



0 komentar:

Post a Comment