Sunday, October 18, 2020

Hidupkan Kembali TPQ NU 02 Tembok Kidul Di Masa New Normal


 Proses belajar di masa New Normal TPQ NU 02

TEGAL, Walisongo Publishnig- Pandemi menjadi problema dalam segala lini kehidupan, segala kegiatan menjadi terhambat karena adanya himbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja, termasuk sekolah. Namun, sejak awal Juni kemarin pemerintah telah menerapkan New Normal di Indonesia. Hal ini tentu saja dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali beraktifitas namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk bekal di masa depan, seperti contohnya Pendidikan Al Qur’an. Kesempatan ini digunakan sangat baik oleh para ustaz dan ustazah TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) di TPQ NU 02 Tembok Kidul yang memutuskan untuk kembali menerapkan pembelajaran seperti dulu. Lokasi TPQ ini berada di Desa Tembok Kidul, Adiwerna, Tegal. 
 
Dalam penghidupan kembali TPQ ini para ustaz dan ustazah menerapkan protokol kesehatan yang wajib diikuti oleh murid-murid yang hendak belajar, seperti penggunaan masker, menjaga jarak satu sama lain, serta mencuci tangan sebelum memasuki area TPQ.

Para ustaz dan ustazah pun selalu memberikan pemahaman kepada murid tentang keadaan yang sedang terjadi saat ini dan memberi contoh hal-hal yang harus di waspadai mengingat bahayanya Covid 19 ini, dengan begitu murid-murid pun senantiasa paham dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Tidak ada hukuman atau sanksi, jika ada murid yang tidak mengikuti protokol kesehatan, akan tetapi tetap ditegur supaya jangan mengulangi lagi serta memerintahkan supaya mematuhi protokol kesehatan,” ucap Dika (22), salah satu ustazah yang ditemui pada Kamis (15/10).

Menurut Aminah (45), kepala sekolah TPQ ini juga mengatakan bahwa murid tidak hanya diberi arahan untuk mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi murid juga diberi bantuan berupa masker dan face shield untuk digunakan saat belajar di kelas.

“Ada bantuan dana dari pemerintah untuk beberapa sekolah, terutama TPQ NU 02 Tembok Kidul ini, dana ini digunakan untuk membeli alat-alat kesehatan seperti thermometer, disinfektan, masker, face shield, serta wastafel untuk cuci tangan yang diletakkan di depan sekolah agar anak-anak mau mengikuti aturan protokol kesehatan,” pungkasnya.


Reporter: Syahda Afni Arvia (1701026101)

0 komentar:

Post a Comment