Monday, October 19, 2020

Harum, Niatkan Belajar Sebagai Ibadah


BATAM, Walisongo Publishing-Selama masa pandemi mahasiswa dituntut untuk bisa kreatif dan inovatif dalam mengembangkan diri. Banyak mahasiswa yang akhirnya berhasil menemukan minat baru selama di rumah. Tentunya tidak sedikit juga mahasiswa yang tetap menikmati waktu belajarnya walau sedang dirumahkan.

Salah seorang mahasiswa Harum Kurnia (19) mengaku sangat menikmati waktu belajarnya di masa pandemi. Menurutnya banyak pelajaran hidup yang memiliki manfaat jangka panjang pada kasus ini. Tak heran gadis kelahiran Batam ini telah banyak menghabiskan jurnal Amerika yang membahas tentang beragam isu korona.

Saat ini Harum sedang aktif mengikuti beberapa kampanye online mengenai kesehatan mental. Salah satu kampanye yang ia ikuti bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mental di tengah pandemi. Motivasinya mengikuti kegiatan ini untuk membantu sesama dan pastinya diniatkan sebagai ibadah baik.

Berbagai prestasi yang dicapai Harum hingga tingkat internasional membuatnya semakin bersemangat menimba ilmu. Tidak ada ilmu yang tidak penting baginya dan meyakini semua hal dapat dijadikan sebagai pelajaran. 

"Belajar itu enjoy aja asalkan niatkan semuanya sebagai ibadah. Kalau sudah enjoy nanti jadi ketagihan. Belajar juga bisa dimana aja dan apa aja bisa dijadikan pelajaran", ujar Harum pada Kamis (15/10).

Kesenangannya dalam belajar tidak membatasi Harum untuk melakukan hobi lainnya. Harum tetap mengembanggkan bakat-bakatnya ketika sedang lelah belajar. Salah satu hobi yang ia tekuni adalah bidang olahraga. 

Seperti layaknya mahasiswa lain, Harum juga pernah mengalami kegagalan dan sempat putus asa. Namun ia tetap mewajarkan hal tersebut dan mengingat kembali niatnya dalam menuntut ilmu. "Selalu berpikiran baik pada Allah dan takdirNya. Apabila kita belum mendapatkan apa yg kita tuju, percayalah kita akan mendapatkan yg lebih baik lagi melalui jalan ini", pungkasnya.


Reporter: Ainun Nisa Nurur R (1701026164)


0 komentar:

Post a Comment