Monday, October 19, 2020

IPNU dan IPPNU Menjadi Wadah Positif Pemuda Singorojo


  1. Foto bersama anggota IPNU dan IPPNU Kendal(Doc.Pribadi)


KENDAL, Walisongo Publishing- Rutinan Sewulan Pisan ialah kegiatan yang diadakan sebulan sekali oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Singorojo. Dimana Kegiatan ini merangkul pemuda Kecamatan Singoorojo agar gemar berkupul dalam majelis kerohanian. Rutinan yang dimulai sejak lima bulan lalu sukses mengajak lebih dari 200 Pemuda.

Rutinan Sewulan Pisan Dilaksanakan Minggu 4 Oktober 2020, Bertempat Di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Ngareanak dan disambut positif oleh warga setempat. Acara yang dimulai dari jam 08.00 sampai menjelang waktu dzuhur, berjalan lancar dengan antusias baik para pemuda dan warga sekitar.

Acara dibuka dengan sambutan tuan rumah, dilanjurkan pembacaan Yasin dan Tahlil dan diakhiri dengan penyampaian materi kerohanian. “saya senang kami diterima baik oleh masyarakat Singorojo, soalnya organisasi kami telah lama vakum”, Ucap Ketua PAC NU IPNU Singorojo Ifad Nurrudin (23)

Organisasi yang telah vakum sejak 2011 itu kembali eksis pada akhir tahun 2019. Dirintisnya kembali Orgnisasi ini dengan harapan dapat menjadi wadah positif bagi pemuda Kecamatan Singorojo.”Saya pernah mendapati teman masa kecil saya, yang sekarang telah bergabung dengan faham Radikalisme, karena memang disini angat minim wadah untuk ramaja sebagai masa transisi yang posiif, jadi saya merasa di Singorojo ini harus ada satu wadah yang positif bagi pemuda agar jangan sampai salah tempat dan salah pergaulan”, terang Ifad

Reporter: Idmamul Wafa

0 komentar:

Post a Comment