Sunday, October 18, 2020

Cegah Penyebaran COVID-19 , Mahasiswa KKN UIN Walisongo Himbau Masyarakat Lewat Banner

Pemasangan Baneer oleh Tim KKN UIN Walisongo 15/10. (SM/Doc)

SEMARANG, Walisongo Publishing- Himbau masyarakat untuk ikut serta mencegah penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN R-DR (Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah) UIN Walisongo Semarang pasang banner di beberapa titik Perumahan Beringin Asri, Wonosari, Ngaliyan, Semarang, Kamis (14/10/2020).

Berbekal ijin dan dukungan dari pemerintah desa setempat, Mahasiswa KKN R-DR UIN Walisongo memasang sejumlah 8 Banner di area perumahan. Banner-banner tersebut berisi himbauan dan cara pencegahan penularan covid-19.

Seperti dijelaskan Shodiq (21), selaku koordinator pemasangan banner,

"Semuanya berjumlah 8 banner dengan ukuran yang berbeda-beda, isinya tentang himbauan kepada masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, memakai handsanitizer, jaga jarak dan lain sebagainya".

Terkait pemasangan banner, mereka memilih tempat-tempat strategis agar tidak menganggu pemandangan dan bisa dilihat dengan jelas oleh masyarakat.

"Semua itu kami pasang di titik-titik strategis, diantaranya gapura RT, balai RT, Pos  Kamling, dan salah satunya kami juga pasang di pintu masuk masjid", jelas Shodiq.

Ia juga mengatakan bahwa pemasangan banner menjadi pilihan yang tepat untuk mengedukasi masyarakat. Selain bahasanya yang singkat, kesadaran untuk cegah covid-19 cenderung akan muncul ketika masyarakat terus melihatnya.

Kegiatan yang dilakukan sebagai salah satu bentuk pengabdian nyata  mahasiswa kepada masyarakat ini, disambut baik dan diapresiasi oleh warga Perumahan Beringin Asri.

Rizky (21), salah satu warga Perumahan Beringin Asri mengatakan,

"Seneng kalau ada banner seperti ini, kita jadi merasa terus diingatkan dan akhirnya sadar untuk ikut mencegah penyebaran covid-19".

Saefudin, Ketua RT.04 Perumahan Beringin Asri juga turut memberi semangat dan dukungan berupa perizinan untuk kegiatan ini. 

"Kegiatan apapun, selama itu untuk kebaikan saya akan terus mendukungnya. Apalagi untuk mengedukasi masyarakat Beringin Asri ini" tuturnya.

Ia juga berharap kedepannya kesadaran masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid-19 bisa meningkat dengan pemasangan banner tersebut. 

Reporter: Sodikotul Muharisah

0 komentar:

Post a Comment