Monday, October 19, 2020

Terjual 1,12 Juta Unit Album, NCT Pecahkan Rekor Pre-Order SM Entertainment

 


Foto album NCT, Resonance Pt.1, dalam dua versi. Versi ‘The Future‘ dan versi ‘The Past‘. /Kolase foto dari nct2020official.com


SURABAYA, Walisongo Publishing-Tercatat sukses menembus angka pre-order sebanyak 1,12 juta keping album, menjadikan NCT sebagai artis SM Entertainment dengan pre-order album tertinggi.

Dengan total 23 member, NCT merilis album mereka berjudul Resonance Pt.1. Lewat album barunya, Make A Wish (Birthday Song) merupakan salah satu tittle track yang telah rilis MV-nya dan menjadi trending 1 di Indonesia dengan 46M view. (16/10/20)

Dilansir dari Soompi, SM Entertainment mengumumkan bahwa jumlah total pre-order album Resonance Pt.1 mencapai 1.12 juta buah per 11 Oktober 2020. Dibandingkan dengan album pertama NCT yang dirilis tahun 2018 silam bertajuk NCT 2018 Empathy terjual sekitar 300.000 unit per 30 April 2020. Hal ini menunjukkan bahwa penjualan album kedua NCT, Resonance Pt.1, melesat tinggi dibandingkan penjualan album sebelumnya.

Di Indonesia sendiri NCTZen atau panggilan dari fans NCT, sangat antusias menyambut comeback idola mereka kali ini. Terbukti dari pengakuan salah satu penjual album di daerah Surabaya yang menyatakan bahwa permintaan pre-order album NCT sangat tinggi.

“Saya kaget banget waktu buka pre-order gelombang pertama pesanan yang masuk hampir 400 pcs album, itu yang non profit ya.” Ungkap Elza owner dari akun instagram @eruza.side.

Eruza.side menjual album dengan pilihan profit dan non profit. Non profit sendiri murni untuk menaikan jumlah penjualan saja tanpa mengambil untung. Tetapi dia juga menyatakan bahwa masih banyak yang menginginkan album Resonance Pt.1 tersebut.

“Aku fikir itu udah overload banget gelombang pertama, iseng bikin polling di instagram ternyata banyak banget yang masih mau. Tapi gelombang kedua aku pakai profit ya, dan itu udah masuk kurang lebih 230 pcs album.” Tuturnya.

Selain Eruza.side ada lagi salah satu Kpop market di Kota Mojokerto, Zacs.id yang kebanjiran pesanan album tersebut. Tetapi pihak Zacs.id lebih memilih penjualan album profit dengan pesanan kurang lebih 50 pcs album.

“Profit saja ya, soalnya nggak terlalu banyak juga.” Kata pemilik Zacs.id, Zulia.

Kabarnya akan ada Resonance Pt.2 yang sangat di nanti-nanti oleh para penggemar. Terlebih para penjual album juga sudah bersiap-siap jika benar terjadi.

“Nah kan bakal ada Resonance Pt.2, kita mau siap-siap buat itu juga. Dibagi-bagi karena modal juga besar banget.” Terang Zulia.


Reporter: Riau Liswanda Elang M 

0 komentar:

Post a Comment