Sunday, October 18, 2020

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Akan Adakan Penyemprotan Disinfektan di Klakahkasihan Pati

 


Mahasiswa KKN UIN Walisongo sedang berpose bersama sebelum pemyemprotan di lingkungan RW 08, Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. (Doc.Pribadi)


PATI, Walisongo Publishing- Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah 75 UIN Walisongo Semarang kelompok 13 akan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada Jumat, 16 Oktober 2020 besok. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan RW 08, Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona dan meningkatkan kebersihan di desa setempat. Tempat yang menjadi sasaran penyemprotan antara lain gang, pemukiman warga, dan masjid.

"Tujuan kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu, kebersihan tempat seperti tempat ibadah merupakan hal yang penting selama pandemi ini, " kata Novi Elya Sari (21), Ketua pelaksana kegiatan pada Kamis (15/10).

Dia menyebutkan untuk persiapan  kegiatan sudah 75 persen. Karena, disinfektan di desa tersebut sudah tersedia. Dan tenaga pemuda desa sudah siap membantu kegiatan penyemprotan.

Penyemprotan ini dilakukan oleh 15 mahasiswa KKN sebagai salah satu program kelompok yang harus direalisasikan. Kegiatannya dilaksanakan pukul 10.00 WIB.

Mahasiswa KKN juga mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid. Rencananya dilaksanakan sebelum penyemprotan disinfektan berlangsung.

"Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, diharapkan lingkungan RW 08 Desa Klakahkasihan lebih bersih dan terhindar dari virus corona. Serta bisa mahasiswa KKN lebih dekat dengan warga sekitar, "pungkasnya.


Reporter : Naghma Rangella L (1701026036)

0 komentar:

Post a Comment